Baligitha’s Review : Westworld (2016-Present)

MV5BMTEyODk5NTc2MjNeQTJeQWpwZ15BbWU4MDQ5NTgwOTkx._V1_UY1200_CR90,0,630,1200_AL_No tv shows is better than Game of Thrones – Well I Was Wrong. At least sama bagusnya untuk season pertama. Itu yang ada dipikiran saya sebelum dan sesudah menonton Westworld. Saya baru sempat menonton serial ini 3 minggu lalu, dimana saat penayangan serial ini (tahun lalu), saya sedang fokus nonton serial zombie di tv sebelah yang sebenarnya tidak bagus-bagus amat (lol peace). Akhirnya minggu lalu setelah menyelesaikan 13 Reasons Why (yang mengecewakan) saya mencoba menonton serial ini hingga menyelesaikan season pertama (10 episode) dalam kurang dari 2 hari. Saya sendiri tidak begitu suka serial/film sci-fi, alasannya saya malas berpikir (I work as public relations for Queen Regent so yeah Im not that dumb just lazy , to think).  Dan ternyata setelah menonton serial ini, WOW I’ve never been so wrong in my life 😀

First of all, I am not a good writer, suck on sci-fi , jadi maafkan kalo review ini tidak memuaskan anda terutama penggemar sci fi yang cerdas, feel free to comments, critics etc. (I’ll try very hard to get this post right lol)

anthony_hopkins_as_dr._robert_ford_-_credit_john_p._johnson_hbo_-_h_2016Westworld adalah sebuah serial tv yang konon disebut-sebut sebagai pengganti Game of Thrones (Game of Thrones akan berakhir di musim ke-8 tahun 2018 nanti). Genre yang diusung serial ini adalah science-fiction/action adventure hingga thriller. Serial ini bercerita tentang Taman Hiburan kelas atas bernama WESTWORLD. Para pengunjung datang ke Westworld bukan orang-orang biasa (yes, hanya orang2 kaya), karena untuk bisa menikmati theme park ini mereka harus membayar sangat mahal. Para host di Westworld adalah robot android yang berwujud manusia, mereka sudah diprogram dan menjalankan perannya masing-masing (sherif, prostitute, murder, bandit, nice girl etc). Para Host ini mempunyai rutinitas aka ‘loop’ dimana kisah mereka telah diatur dalam naskah yang sudah dibuat (biasanya diakhiri dengan tragedi zzz..).  Jadi intinya para guest bisa bebas melakukan apa saja (berfantasi) di Westworld tanpa bisa terbunuh, mereka bebas melakukan apa saja kepada para host (you can take journey with them, you can fight them, kill them or even fuck them! ewww).

westworldSebagai catatan adegan kekerasan dan seksualitas sangat banyak ditampilkan di serial ini, jadi sebaiknya jika anda bukan penggemar tv kabel sebaiknya anda mundur (hoho). Everything it seems to be going pretty well here hingga, sesuatu yang sedikit mengganggu terjadi. Salah satu host Peter Abernathy mulai menunjukkan keanehan, yang kemudian diikuti dengan intrik dari luar dan dalam perusahaan (jadi intinya semua masing-masing sepertinya memiliki kepentingan ).

Yah itu saja yang bisa saya ceritakan tentang premise serial ini karena banyak sekali yang terjadi dalam serial ini (theres  A LOT of things going on this series, OKAY). Sejujurnya semakin dipahami semakin bingung juga saya menjelaskannya dan memahaminya (tuh kan bingung -_- )

Dari episode pertama hingga episode terakhir kita akan disuguhkan cerita yang menarik, brilliant dan tentunya fast paced. Tidak hanya itu, setting dari tempat ini juga sangat luar biasa, soundtracknya pun serasa film layar lebar, pokoknya serial ini seperti 10 film blockbuster yang dijadikan series (karena sangat keren)

westworld-character-guide-featuredUntuk pemain dan karakternya sendiri keren banget ya untuk ukuran tv series. Ada beberapa nama besar seperti; Anthony Hopkins dan Ed Harris. Anthony Hopkins berperan sebagai Dr Robert Ford karakter Jenius yang menemukan dan menciptakan para host bersama rekannya Arnold (who is Arnold hayooo?? Wkwkwk). Jefrey Wright berperan sebagai Bernard kepala programing di Westworld, Ed Harris sebagai Man In Black; guest veteran yang super sadis dan misterius (this doesnt end well  ), mereka memiliki beberapa staf yang diperankan Shannon Woodward dan discount Thor (masing2 sebagai staf divisi programming dan penjaga keamanan Westworld).

landscape-1477689024-westworld-dolores-gunSementara dideretan host ada Evan Rachel Wood sebagai Dolores Abernathy host (paling) cantik yang menjadi tokoh penting hingga akhir series, nantinya dolores akan menemukan arti kehidupan dan kebohongan (eaaa apa bahasanya ya? Begitulah pokoknya,), Thandie Newton sebagai si badass Maeve, jadi maeve ini semacam madam dari bisnis prostitusi gitu kalo ga salah dan James Marsden sebagai Teddy sebagai koboi/gunfighter, pelindung Dolores (dan juga di friendzone kan  Dolores O.O).  Ada juga host lain bernama El Lasso/Lawrence, Clem, Hector, dan cewek badass dengan tattoo naga yang saya lupa namanya hehe.. pokoknya mereka semua keren.

evan_rachel_wood_as_dolores_jimmi_simpson_as_william_-_credit_john_p._j...-h_2016Ben Barnes (hello Narnia) dan Jimmi Simpson (Is that guy from Breakout Kings who try to catch T-Bag? Lol) berperan sebagai Logan dan William, mereka adalah guest yang datang ke westworld dengan dua personality yang sangat berbeda. Logan yang sangat menyebalkan dan William yang sepertinya cowo baik2 (a good man in wild place lol), dimana nantinya akan ada kisah cinta antara William dan Dolores yang indah dan ……. silahkan saja tonton sendiri

Setiap karakter sama-sama penting dan menarik. Dan plot twist yang disajikan mindblowing tidak kalah dengan kematian ned stark atau red wedding di hbo, bedanya tidak semuanya mati,  intinya sama-sama AMAZING SERIES, DAN JUGA ADA PLOT TWIST YANG MENYAKITKAN.

Season 2 dari serial ini akan tayang 2018, possibly late. Saya agak khawatir, apakah season 2 ini bisa lebih sebagus atau paling tidak sama bagusnya dengan season pertama ini. Karena jarang ada series yang mengalami peningkatan setiap season selain Game of Thrones (Game of Thrones season  1 cukup bagus namun tiap season mengalami peningkatan yang luar biasa hingga memang GOT ini salah satu serial terbaik yg pernah ada! eh jadi ngebahas GOT ya hehehe.. ) Intinya season 1 Westworld ini terlalu amazing untuk ukuran First Season, jadi season 2 nanti sebaiknya jangan berekspektasi terlalu tinggi.

Sekian review saya, semoga bermanfaat (eh).  😀

Westworld Trailer 1

Westworld Teaser Trailer

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s