ONE OF MY FAVE TV SERIES : PRISON BREAK IS BACK ON TV! WELCOME SEASON 5 (2017)

ONE OF MY FAVE TV SERIES  : PRISON BREAK SEASON 5 IS BACK ON TV.

prisonbreakposterfoxPRISON BREAK IS BACK! Yeah thats no joke. Jika anda penggemar serial tv Prison Break di Tahun 2005-2009, anda pasti tidak mau melewatkan kelanjutan kisah Michael Scofield dan kawan-kawan. Kemunculan season 5 (April 2017) ini pastinya tidak disangka-sangka, namun sebagai seorang fans berat Prison Break ketika di jaman SMA/Kuliah pastinya tidak mau ketinggalan menontonnya, rasanya kembali ke nostalgia. Di postingan hari ini saya ingin membahas sedikit mengenai serial tv ini, dimulai dari season 1 (mostly) hingga season 5 sekarang.

Overview Season 1-4:

dd5375626db4d58b8430d9ed0137bd58Prison Break bercerita tentang Michael Scofield (Wentworth Miller), seorang insinyur teknik sipil jenius yang berusaha membebaskan kakaknya, Lincoln Burrows (Dominic Purcell) dari hukuman mati atas pembunuhan yang tidak dilakukannya. Lincoln dituduh membunuh adik dari Vice President of The United States, dan menjalani humannya di Fox River State Penitentiary. Michael kemudian dengan sengaja merampok bank, hingga membuatnya juga dijebloskan ke penjara yang sama. Michael ternyata sudah menyusun rencana besar untuk kabur dari penjara bersama kakaknya.

pb-misa-season1Di Season 1 ini kita akan bertemu dengan beberapa karakter yang akan menjadi alat Michael untuk keluar dari penjara bersama kakaknya. Dalam menjalankan misinya Michael bekerja sama dengan teman selnya Fernando Sucre. Dimana Michael mengajak bos mafia John Abruzzi (dimana Abruzzi haurs menyediakan pesawat jet dalam rencana kabur mereka nanti.) Namun seiring berjalannya cerita Michael bertemu dengan beberapa karakter yang mau tidak mau bergabung dengan misi Prison Break nya (lol), they’re Benjamin Miles “C-Note” Franklin, Theodore “T-Bag” Bagwell, David “Tweener” Apolskis, dan Charles “Haywire” Patoshik, kedelapan napi yang kabur ini dikenal dengan “Fox River Eight”. Di Dalam penjara Michael juga bertemu Dokter cantik Sara Tancredi (Sarah Wayne Callies), dimana mereka akhirnya jatuh cinta (cie cie 😀 ).

prison-break-fbi-fox-river-most-wanted-poster-ss_1_cd0a76f0eebd61d328b757a3fe2fc000Setelah berhasil kabur di season 1, Prison Break berlanjut di season 2, dimana season 2 ini berfokus kepada pengejaran ke-8 napi tersebut, dan tentunya terdapat beberapa karakter penting lainnya yang gak usah saya ceritakan hehe. Season 2 juga menceritakan masing-masing napi yang menjalani hidup pasca keluar penjara (dimana mereka masih dikejar-kejar juga oleh FBI). Sebagian dari mereka tewas tentunya. Kemudian cerita berlanjut ke season 3, bersetting di Penjara Sona di Panama. Lagi-lagi Scofield harus dipenjara di Sona, dan cerita tentang organisasi misterius ( dan jahat) The Company.

rs_1024x759-160321155717-1024-prison-break-season-4Di Season 4, Scofield dan kawan-kawan berusaha untuk meruntuhkan perusahaan The Company tersebut. Jika tidak salah (maklum terakhir nontonnya tahun 2011??), Michael dan kawan2 ini direkrut oleh Homeland Security untuk mengumpulkan Scylla, sebuah data informasi yang dikenal dengan The Company “black book”. Season 4 diakhiri dengan happy ending, semua karakter, bahkan penjahat seperti T-Bag juga happy ending di penjara. Everyones got Happy ending, Kecuali Michael (menurut saya kurang happy ending sih), Michael Mati karena menyelamatkan Sara, dan kemudian diketahui jika ia meninggal karena penyakit yang dideritanya.

prisonbreak_characters_return

Season 1 dari serial ini disebut-sebut menjadi season terbaik dari Prison Break, dengan sukses yang luar biasa juga review yang bagus. Season ini juga adalah season terbaik/favorit saya. Honestly I think Season 1 of Prison Break was perhaps the best series in the history of TV shows! Diikuti dengan season 2 (still brilliant story). Namun di season 3&4 menurut saya ceritanya mulai kurang menarik dan sedikit melenceng dari Prison Break itu sendiri. Penjara Sona di season 3 tidak sekeren atau seseram Fox River State Penitentiary menurut saya, kemunculan villain Lachero yang sangat tidak menarik (Thanks to TBag who killed Lachero lol),  Apalagi di season 4, dimana season ini berfokus pada pengumpulan Scylla yang membingungkan. Ditambah kehadiran beberapa karakter yang tidak terlalu penting.

misa015.jpgmnBerbicara soal karakter tentunya Karakter Favorit saya adalah Michael Scofield dan Sara. Mereka pasangan yang sempurna. Pertama tertarik menonton serial ini awalnya karena saya melihat fan made video di youtube tentang Michael-Sara, bahkan saya langsung marathon 23 episode dalam sehari sampai sakit mata hahahhaa. Personality Michael just the best, he’s perfect and cool! Rasa sayang dan pengorbanannya terhadap sang kakak dan sang kekasih yang pasti akan selalu kita ingat. Saya juga menyukai tokoh Sara, cantik dan dewasa. Dia juga selalu percaya kepada Michael, she’s always be there for him, bukan cewe’ manja, she’s strong and smart. Karakter Favorit saya lainnya adalah T-Bag dan Abruzzi. Hohoho mereka karakter jahat yang sangat-sangat keren, we love them on tv, tapi kalo di real life ketemu orang seperti mereka pasti bakal teriak dan lapor polisi.

8134bc184a6178d39414f6e55a56e3ebIt possible to make amazing story/film without good protagonist and good villain. T-Bag adalah karakter favorit hampir semua fans Prison Break. Termasuk juga karakter favorit saya. (Cant believe I’m rooting for T-Bag, he’s a murderer and so much CREEPY backstory about him!). He’s pretty much the worst of the worst, ya, ya aktornya berperan sangat amazing, thats why he’s everyones fave! LOL. T-Bag adalah salah satu napi paling berpengaruh di Fox River State Penitentiary, ia tidak segan untuk membunuh dan ‘menggunakan’ orang-orang yang dia anggap sebagai ‘mangsanya’ sebaiknya tidak usah dijelaskan karakternya (hehe tonton saja sendiri). Selain itu saya rasa karakter ini menjadi favorit karena dia cerdas, jahat, LICIK, funny (best one liner) and there’s always something about him yang membuat kita tertarik (ewww creepy!)

1122Karakter lainnya yang saya suka adalah John Abruzzi. Namun sayang sekali karakter ini terlalu cepat dimatikan oleh produser. Seorang mafia bos yang tidak segan-segan membunuh, Abruzzi dan T-Bag ini adalah musuh bebuyutan. T-Bag slit Abruzzi’s throat, later Abruzzi use axe to cut T-Bag’s left hand (OMG -_-). Apalagi tiap scene mereka berdua sudah seperti mau saling makan mangsa ala kebun binatang. Best characters&best actors goes to them!. Sedangkan Untuk villain lainnya, di season 3-4 yang just Meh! Lachero aint prison-break-season-3-michael-mahonecreepy at all, The Company just boring. Untungnya hingga season 4 T-Bag masih jadi semi villain. Salah satu  karakter lain yang saya suka adalah Detective Alex Mahone yang pintar tapi jahat, well gak jahat sih, dia muncul di season 2, awalnya dia berusaha menangkap Fox River Eight, bukan menangkap sih tapi lebih tepatnya  dia ingin membunuh mereka semua, dia juga membunuh ayah Michael&Linc, tapi di season 3&4 dia mulai baik dan jadi tim bersama Michael. Satu lagi ada Susan B aka Gretchen, dia salah satu karakter cewe’ kuat setelah Sara, plus she has strong personality.

44dcbb6ce33e461e771852cda81a3cf8Banyak scene favorit saya selama 4 season ini. Antara lain, ciuman pertama Michael&Sara (hehehe), semua scene di season 1 tentunya favorit saya (kecuali adegan kekerasan tidak semua favorit saya ya). Di season 1 ada juga yang menceritakan kisah 3 tahun lalu, sebelum para napi itu di penjara di Fox River State Penitentiary, semuanya mengesankan. Terdapat banyak scene favorit saya di season 2, beberapa scene memorable juga terjadi di season 3&4. Ending season 4 yang bikin saya nangis berkali-kali juga tidak bisa saya lupakan.

SEASON 5 (2017-Present)

20160811-prison_break-001_789DDC79E7614346AA66CC114DADAC20Season 5 tayang mulai 6 April 2017 di Amerika Serikat. Saat ini sudah sampai episode 2 dimana saya juga sudah menontonnya. Season 5 bersetting 7 tahun  setelah season 4 berakhir, Michael, ternyata masih hidup dan kini berada di Ogygia Prison di Yaman dengan nama Kaniel Outis, dimana ia didakwa atas pembunuhan agen CIA, dan bekerja sama dengan teroris/gerakan radikal ISIL. Karena masih 2 episode jadi masih banyak yang belum terungkap dan saya masih bingung dengan banyaknya pertanyaan kepada season 5 ini.

prison-break-season-5-robert-knepper-t-bag-robot-hand.jpgEverything has changed. Sejak kematian Michael, Sara membesarkan anak mereka dan menikah lagi dengan Jacob (most hated character ever, we hate it because he’s just dumb.), Lincoln menjalani hidup yang berantakan pasca kematian Michael, C-Note yang kini sudah memeluk Islam, Sucre yang entahlah dia bekera dimana, dan T-Bag yang keluar dari penjara. Surprise ternyata T-Bag dapat donor prosthetic hand (masih ingat akhir season 1 setelah tangannya dikapak oleh Abruzzi dia harus hidup pake tangan palsu dari kayu), now he’s T-Borg lol. Entah T-bag ini bakal dipihak mana, bakal jadi jahat atau baik, namun yang jelas sepertinya dia akan sedikit berubah (kata aktornya -_-).

15374777_are-prison-breaks-michael-and-whip-just_c0e0750f_mMichael di Season 5 ini merekrut teman-teman satu selnya untuk kabur bersama-sama. We’ve got Whip (Michael’s right-hand man, who got that nickname for being Michael’s “ace in the hole,” LOL), dan 2 karakter lagi yang saya tidak ingat namanya (ok, its Sid and the korean guy, hmm.. Ja? right?). Disaat yang sama Lincoln dan C-Note juga membantu misi Prison Break Michael, dibantu oleh seorang wanita cantik bernama Sheeba. Kali ini mereka semua tidak hanya harus keluar/mengeluarkan dari Penjara di Yaman, namun bagaiamana mereka harus keluar dari negara konflik tersebut.

prison_break_still_-_publicity_-_embed_4Episode 3 akan tayang minggu depan, dan saya sih berharap endingnya nanti akan memuaskan. Seperti diketahui season 5 ini disebut miniseries, dan cuma ada 9 episode. Creator dari serial ini mengatakan jika bakal banyak karakter yang mati, salah satunya karakter yang kita cintai. (sepertinya sejak Game of Thrones, pembunuhan main character ataupun karakter yang disukai viewers jadi mainstream *sigh*). Michael yang jelas jangan sampai mati lagi ya. I will accept if Linc/Whip/Sheeba are die (well, Im not happy hello), I Think C-Note and Sucre will be save, and If Tbag die Im seriously gonna pissed off. Hopefully the ending will leave us satisfied (PLEASE). Saya juga tidak keberatan jika ada season 6, asal ceritanya tidak terlalu mengada-ada.

Baiklah sekian review saya, mungkin seiring berjalan episode selanjutnya, mungkin saya akan mereview kembali serial ini.

Prison Break Season 1 Trailer

Prison Break Season 5 Trailer

Best Prison Break Scenes (Season 1-4)

Advertisements

2 thoughts on “ONE OF MY FAVE TV SERIES : PRISON BREAK IS BACK ON TV! WELCOME SEASON 5 (2017)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s