8 TV Shows You Should Watch :)

Berikut adalah beberapa rekomedasi serial tv yang bisa kamu tonton. Sebagai catatan tidak semua serial tv yang ada di list ini adalah serial tv favorit saya, jadi sebagian saya menontonnya karena penasaran dan menghilangkan stress/kejenuhan (haha! >.<) Kedelapan serial tv ini semuanya masih tayang, dan terdiri dari beberapa season. Saya akan memberikan review secara singkat dari setiap list.

 1. Game of Thrones (2011-Present)

game-of-thrones-season-4-poster-0002Ini bisa disebut-sebut sebagai serial TV yang paling populer saat ini. Buat kamu yang tidak terbiasa melihat darah, adegan bunuh-bunuhan, penggal kepala, explicit seks, dan sebagainya sebaiknya jangan menonton serial ini. Di luar semua itu, menurut saya Game of  Thrones adalah salah satu serial terbaik yang pernah saya tonton. Serial tv ini diangkat dari novel A Song of Ice and Fire yang terdiri dari 7 buku (OMG). Serial ini mengambil latar belakang kerajaan dengan berbagai macam konflik dan karakter dalam perebutan kekuasaan (yah sesuai judulnya). Terdapat banyak sekali karakter dalam serial ini, dan banyak kejutan (shocking scene, sudden death etc) dalam serial ini. Saya sendiri baru mulai menonton serial ini awal 2013, dan langsung marathon season 1&2 sebelum menonton season 3 saat itu. Juli lalu saya baru sempat menonton season 4. Menurut saya serial ini sangat menarik, tidak membosankan karena terdapat berbagai karakter di beberapa latar yang berbeda, dan ceritanya tidak terduga.

Link:

http://en.wikipedia.org/wiki/Game_of_Thrones

Baligitha’s rated: 9/10

2. SHERLOCK (2011-present)

sherlock_tv_series_poster_season_3_by_marrakchi-d7c2urmSeperti Game of Thrones, saya juga baru melihat serial tv ini tahun 2013, (hahahaa i know, ive always late about everything LOL). Serial ini salah satu serial favorit saya. Sayangnya setiap season hanya terdiri dari 3 episode. Namun serial ini sangat keren, dan bisa ditonton semua orang terutama kamu yang suka cerita detektif. Ceritanya seperti dalam novel Sherlock Holmes karya Sir Athur Conan Doyle, namun dibuat modern menyesuaikan kehidupan saat ini, seperti penggunaan handphone, laptop, internet, dsb. Pemeran Sherlock Holmes dalam serial ini adalah si Ganteng Benedict Cumberbatch, yang menurut saya lebih pas memerankan sosok Sherlock ketimbang om Ganteng Robert Downey jr. Dan Sherlock season 4 sepertinya akan tayang tahun depan, setelah hiatus tahun ini.

Link:

http://en.wikipedia.org/wiki/Sherlock_(TV_series)

Baligitha’s rated: 9/10

3. The Walking Dead (2010-present)

       The-Walking-Dead-Season-4-Cast-Banner2ZOMBIES!! Serial ini mendapat respon dan hype yang luar biasa yang anehnya saya tidak mengerti (YES, blame me, bully me, do whatever you want! I just dont get that hype!) Saya baru menonton serial ini hingga season ke 2, dan memutuskan untuk tidak melanjutkannya dalam waktu yang cukup lama. Serial tv ini menceritakan sekelompok manusia yang bertahan hidup dari serangan para zombie. Tidak hanya persoalan zombies, banyak masalah yang terjadi diantara mereka seperti perselisihan, emosi, perbedaan pendapat, cinta-cintaan (sigh*), dsb. Untuk para penggemar horror mungkin serial ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu (meskipun sebenernya gak serem juga sih).

Link:

http://en.wikipedia.or/wiki/The_Walking_Dead_(TV_series)

Baligitha’s rated: 7/10

4. NEW GIRL (2011-present)

       85a6dda07b157cf2972fcbbe0b7eIni salah satu serial tv favorit saya saat ini. Saat ini New Girl season 4 sedang tayang di Amerika. Buat penggemar sitcom, dan serial seperti Friends, The Office, HIMYM, Park&Rec biasanya akan menyukai serial ini. Serial ini menceritakan kehidupan Jessica Day serta ketiga teman cowo satu apartemennya. Mereka bertiga menghadapi serangkaian kekonyolan, keanehan, dan segala kejadian lucu dalam serial ini. Selengkapnya, saya akan membahas serial ini di post selanjutnya. Stay tuned! 😉

Link: 

http://en.wikipedia.org/wiki/New_Girl_(TV_series)

Baligitha’s rated: 9/10

 5. SHAMELESS (2011-present)

             shameless-season-4-spoilersSesuai judulnya, semua karakter dalam serial ini tidak tahu malu. Serial ini tayang di showtime dan buat kamu yang konservatif sebaiknya jangan menonton serial ini, karena permasalahan dalam serial ini hampir semuanya seputar dysfungsional relationship (ohh..). Serial ini bercerita tentang keseharian keluarga Gallagher, Ayah pemabuk, Ibu Bipolar, dan anak-anak Gallagher yang semuanya aneh bin ajaib. Saya sendiri sudah menonton serial ini hingga season ke 4. Surprised, i like this series. Ada beberapa sisi yang membuat serial ini menarik. Seperti pertentangan antar tokoh, kasih sayang diantara keluarga ini, dan beberapa konflik menarik lainnya.

Link:

http://en.wikipedia.org/wiki/Shameless_(U.S._TV_series)

Baligitha’s rated: 8/10

6. BREAKING BAD (2008-2013)

      breaking-bad-season-5-poster Serial ini baru saja tamat tahun lalu. Serial ini selalu mendapat review yang sangat bagus dan banyak pujian+penghargaan. Banyak yang bilang serial ini bagus banget sih. Serial ini menceritakan seorang guru kimia yang divonis menderita kanker paru-paru dan memutuskan untuk menjadi produsen obat-obatan terlarang. (weird huh,?), i have feeling this is good series!. Saya sendiri belum bisa banyak komen mengenai serial ini karena saya belum menamatkan season 1 hingga saat ini (hahaha..). Saya berencana untuk melanjutkan menonton serial ini dalam beberapa minggu ke depan.

Link:

http://en.wikipedia.org/wiki/Breaking_Bad

7. Orphan Black (2013-present)

       orphan-black-promo-poster3Orphan Black merupakan serial science fiction tentang konspirasi kloning, dan bagaimana impactnya terhadap sang tokoh utama dan orang-orang disekitarnya. Serial ini baru tayang hingga musim kedua, dan saya sendiri hampir menamatkan menonton season 1. Serial ini cukup bagus, dan menarik karena saya rasa belum ada serial yang mengangkat cerita ini sebelumnya.

Link: 

http://en.wikipedia.org/wiki/New_Girl_(TV_series)

Baligitha’s rated: 8/10

 8. Hannibal (2013-present)

     hannibal-poster Seperti Orphan Black, saat ini saya sedang marathon serial ini. Untuk kamu yang suka thriller, murder, etc pas sekali menonton serial ini. Menceritakan tentang Will Graham, seorang crime profiler dalam menangkap serial killer. Dia memiliki kemampuan unik untuk merasakan bagaimana seorang pembunuh melakukan aksinya. This is a great series 🙂

Link :

http://en.wikipedia.org/wiki/Hannibal_(TV_series)

Baligitha’s rated: 8/10

7 thoughts on “8 TV Shows You Should Watch :)

  1. Lumayan penasaran sama New Girl. Tapi kok saya gak dapet hypenya Breaking Bad ya? 😦 Idk what’s wrong.
    Udah nonton The Big Bang Theory? Itu juga keren lho. Sitcom juga. Udah tayang 10 season sampai sekarang. Lumayan lah kalau mau matarhon 240 episode. Haha

    oya, salam kenal ya. Nice post btw. Post tv series yanng lain juga dong! 😀

    • baligitha says:

      new girl kebetulan saya cuma nonton sampai season 3, sekarang sampai season 6 hehe. Waw, belum nonton Big Bang Theory tapi pengen banget secara temen2 banyak yg suka n bilang bagus, next time coba nonton ah, tapi rasanya 240 ep blm sanggup hehehe.. saat ini banyak bgt series yg aku ikutin tapi beberapa tahun terakhir udah jarang update blog. Thanks sudah berkunjung ke blog ini ya Febri 😉

Leave a Reply

