MOVIE REVIEW : THE CRAZIES

Sutradara : Beack Eisner

Pemain: Timonty Olyphant, Radha Mitchell, Joe Anderson, Danielle Panabaker

Pada kamis (17/02/2011) lalu, saya dan seorang teman memutuskan untuk menghabiskan waktu sore di Galeria Bali Mall, dan menonton film di Galeria 21. Kami memutuskan untuk menonton The Crazies.

Sinopsis:

David Ogden Dutten, sheriff kota Ogden Marsh, gambaran sempurna kota Amerika dengan warga yang hidup bahagia dan patuh kepada hukum. Namun pada suatu hari, salah satu dari mereka datang ke pertandingan bisbol sekolah membawa senjata, siap untuk membunuh. Seorang pria lain membakar rumahnya sendiri setelah mengunci istri dan anaknya di dalam lemari. Kota ini berubah menjadi tempat yang mengerikan, kehidupan yang tenang berubah menjadi bejat, pembunuh haus akan darah, bersembunyi dalam kegelapan dengan senjata dan pisau. Sheriff Dutten mencoba memahami apa yang sedang terjadi. Sesuatu telah menjangkiti warga Ogden Marsh dengan kegilaan, menyerang mereka satu per satu, berbalik melakukan kekerasan

Dalam usaha menghentikan kegilaan ini, pemerintah menutup semua akses ke kota tersebut dan tidak membiarkan siapa pun masuk atau keluar – bahkan orang-orang yang tidak terinfeksi. Beberapa yang masih belum terjangkit ikut terjebak. Bersama-sama, mereka melakukan apa saja agar dapat keluar dari kota tersebut dengan selamat (21cineplex.com)

My Review:

Breck Eisner sebagai sutradara mungkin memang belum begitu terkenal di dunia perfilman, namun para penulis skenario wajib mendapat ancungan jempol. Mereka adalah Ray Wright (yang menulis film Pulse) serta Scott Kosar (Texas Chainsaw Massacre). Meskipun plotnya sangat sederhana, namun film ini saya rasa memberikan sesuatu yang berbeda untuk film film bertema zombie/virus, dsb. Bahkan awalnya saya yang sempat underestimate terhadap film ini,sangat surprise karena setelah 20 menit pertama hingga film berakhir film ini menunjukkan ketegangan,  jalan cerita yang susah di tebak, horor yang mengagetkan, menyeramkan, hingga saya berpendapat film ini adalah salah satu film horor terbaik. Film ini jauh lebih baik dibanding film-film bertema serupa serti 28 Days Later ataupun a million  movies about people becoming infected by a virus who then turn on and kill those around them (LOL).

Dari jajaran aktor, Timonty Olyphant dan Radha Mitchell menampilkan performance yang baik. Yang saya kagum adalah Joe Anderson sebagai aktor pendukung yang memberikan akting brilian, bukan seperti anak muda lagi seperti di Across The Universe atau Becoming June, namun sebagai Deputy Russell yang mature dengan sikap yang membuat penonton akan amat menyukai karakter yang gila tantangan dan humoris seperti ini.

Final Thought:

Great movie, also this movie have a gorgeous photography and country scenery. Some good scary moments. Also some pretty suspenseful sequences. Faithful enough to the original to please fans, while standing on it’s own enough that it’s not a simple rehash. Some humor here and there to keep things from getting deadly serious.

Rate: 7.5/10 (B+)

Advertisements

One thought on “MOVIE REVIEW : THE CRAZIES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s