Movie Of The Week “Hachiko: A Dog’s Story”

Siang ini, saya dan beberapa teman2 saya (philein crew aka zifora, ophika, thomas, dan surya) memutuskan untuk jalan2 dan akhirnya kita sepakat untuk menonton Hachiko : A Dog’s Story. Film ini merupakan film adaptasi dari film Hachiko dari jepang yang rilis tahun 1987 dan film ini berasal dari kisah nyata.

Sinopsis:

Hachiko menceritakan kisah seekor anjing Akita, bernama Hachi yang sangat setia kepada tuannya, prof. Parker Wilson (Richard Gere). Setiap pagi Hachi selalu mengantar tuannya ke stasiun kereta dan selalu menjemput tuannya di stasiun kereta pada sore harinya. Pada suatu hari tuannya meninggal karena sakit jantung,  saat mengajar di universitas, dan Hachi yang setia, tetap menunggu di stasiun kereta setiap harinya selama 9 tahun, sampai akhirnya ia meninggal.

My Thoughts about This movie

Hachiko adalah salah satu film yg saya tunggu2, meski sdh cukup lama, tapi saya tetap bela-balain untuk menunggu di bioskop. Sebelumnya saya dan teman2 saya sudah tau jika film ini akan menguras air mata. Dan benar saja memang, saya menangis hingga 8 kali!! (8 part, nangis-berhenti-nangis-berhenti-dst). Hachiko adalah film yang paling membuat saya menangis berkali kali menyaksikan adegan demi adegan. Rasanya baru kali ini saya nangis sampai mata merah dan hidung bengkak, lol. tidak hanya saya, namun hampir semua penonton menangis terisak-isak 😦 .

Dari segi cerita sdh jelas jika film ini sangat menyentuh. akting para pemain pun saya rasa amat baik, Richard Gere sangat tepat untuk pemilihan tokoh utama. Cast lain seperti Sarah Roamer dan Joan Allen juga berakting cukup baik. Mungkin ada beberapa orang menganggap film ini agak membosankan karena adegan hachi yang mengantar dan menjemput  tuannya berulang-ulang. Namun menurut saya, film ini adalah salah satu film terbaik yang pernah saya tonton. Film ini dapat dinikmati semua umur serta memberikan pesan moral yang amat baik. Film ini harus dan sangat wajib ditonton. Dan jangan lupa untuk menyiapkan tissue sebelum memnonton film ini ya 🙂

untut trailer Hachiko, bisa dilihat disini:

2 thoughts on “Movie Of The Week “Hachiko: A Dog’s Story”

Leave a Reply

