How To Train Your Dragon : The Best Animated Film That I’ve Ever Seen!

Ceritanya, minggu lalu saya dan seorang teman saya memutuskan untuk nonton film How To Train Your Dragon. Awalnya saya kepengen nonton karena rekomendasi dari kakak saya. Sampai di dalam bioskop, kalimat yang muncul adalah “Kok sepi yah penontonnya?” , Tunggu dulu, ternyata saya yg dating lebih awal, dan sekitar 10 menit kemudian penonton yang dating mulai banyak dan saya sangat surprise karena 80% penonton adalah orang asing smua… Wow.. langsung dalam hati saya mikir “Pasti keren banget nih filmnya”. 10 menit pertama, sedikit boring n gak akin kalo filmnya bakal bagus (hal ini terjadi juga saat saya nonton Avatar). Dan ternyata benar, film ini benar-benar keren! Alhasil saya menobatkan film ini sebagai FILM ANIMASI TERBAIK YANG PERNAH SAYA TONTON !!

Review:

Sinopsis:
Film How To TrainYour Dragon adalah film animasi 3D yang dibuat oleh DreamWorks Animation, berdasarkan sebuah buku yang diterbitkan pada tahun 2003 dengan judul yang sama. Film ini rilis pada Maret 2010 di Amerika, dengan  memakai latar mitologi Viking dimana seorang remaja Viking bernama Hiccup yang tinggal di Pulau Berk berniat untuk mengikuti tradisi sukunya dan menjadi seorang pembunuh naga.

Diceritakan seorang pemuda Viking bernama Hiccup (diisi suaranya oleh Jay Baruchel), yang tinggal di pulau Berk, dimana masyarakat disana melawan naga untuk bertahan hidup. Hiccup diragukan kemampuannya oleh kepala sukunya sekaligus ayahnya, Stoick the Vast (Gerard Butler).

Pada suatu malam saat sedang terjadi penyerangan oleh para naga itu, Hiccup berhasil menembak salah satu naga dengan menggunakan peluncur jaring buatannya. Naga itu pun jatuh dan Hiccup kemudian mencari tempat jatuhnya naga itu ke hutan. Naga itu lah yang kemudian ia beri nama Toothless. Hiccup yang tidak tega membunuh naga tersebut malah memutuskan untuk berkawan dengan Toothless.

Lalu apakah yang akan terjadi selanjutnya? Hmm… Tonton saja filmnya di bioskop segera atau tunggu dvd originalnya he..he..

My Thought About This Film..

Kalo dibaca sekilas, ceritanya memang sangat simple, namun film ini dikemas dengan sangat menarik dan sangat sangat bagus. Bahkan RottenTomatoes memberikan skor 98% untuk film ini (lebih tinggi dari Avatar!!).

Karakter Hiccup yang menyenangkan selalu membuat kita tersenyum ketika menonton adegan demi adegan. Film ini menurut saya nyaris sempurna, ada unsur komedi, romance, sedih, action, dan pesan film ini juga sangat baik sekali. Entah pujian apa lagi yang harus saya lontarkan, saya memberikan nilai  9/10 or A+ untuk film ini. Saya jamin ini adalah salah satu film yang wajib anda tonton tahun ini, dan dijamin anda tidak akan menyesal 🙂

Untuk Trailer How To Train Your Dragon bisa dilihat disini :

2 thoughts on “How To Train Your Dragon : The Best Animated Film That I’ve Ever Seen!

Leave a Reply

