Back To Wednesday, Ngantri 2012… Hu..Hu,,Great Movie!!

Hmpffff….. balik ke hari Rabu (18/11/09), Winda dan teman-teman  memutuskan untuk menonton film disaster 2012. Secara hari-hari sebelumnya ticket selalu habis dan bisa dipastiin kalo antriannya puanjang bangett. So, winda n beberapa teman  (Zee, Patty, Thomas n Surya) memutuskan untuk menonton 2012 di Dieng. winda dan Patty tiba terlebih dahulu dan memutuskan untuk langsung mengantri. Walah… ternyata tepat prediksi Patty kalo bakal ada antrean panjang. Padahal loket belum di buka tapi sumpah antrean sudah sangattt panjang!! Alhasil winda gantian dengan teman2 untuk mengantri ticket. Alhasil setelah menanti selama 2 jam lebih, kami mendapatkan ticket pertama yaitu jam 12.45 (amin).

Setelah studio 1 dibuka, kami langsung duduk tuh. winda n Patty kayaknya yang paling excited nie,, soalnya kami berdua hobi nonton film2 action/disaster. Bersama 2 orang teman lagi (nurma dan temennya), kami jadi ber7 dech..

Fim dimulai, tapi mata dan kepala saya sudah mulai pusing (gara2 telat makan karena ngantri). Film ini dimulai dengan seorang peneliti India yang. Film diawali dengan adegan yang berlokasi di India. Seorang ilmuwan setempat, Dr Satnam Tsurutani (Jimi Mistry) menemukan fakta bahwa inti dari kulit bumi mengalami kenaikan suhu karena efek yang diakibatkan oleh sebuah ledakan besar di permukaan matahari (sun flare). Akibatnya, lempeng bumi yang selama ini menopang daratan di bumi bakal patah dan akan mengakibatkan gempa bumi yang sangat dahsyat. Kemudian ada cerita dan karakter lain seperti Dr Adrian Helmsley, Presiden. Ada juga kisah lain tentang kehidupan seorang penulis buku berjudul Farewell Atlantis, Jackson Curtis (John Cusack) yang mencoba menyelamatkan keluarganya. Kemudian bisa dipastikan mata kita disuguhi berbagai bencana yangamat dasyatnya.

Wow, menurut Winda ini salah satu film terbaik yang pernah winda tonton. Durasi flm ini emang panjang (158 menit), tapi winda puas. Visual efek (disaster scene) nya bener-bener pantes dikasi jempol. Winda  kasi nilai 9.5/10 dech. Tapi untuk alur ceritanya winda hanya kasi 8.5/10, karena ya, banyak hal yang kurang (atau tidak) realistis, dan beberapa kritik saya salah satunya kenapa yang selamat hanya para orang orang penting kepresidenan dan para miliyuner (ditambah dengan keluarga Jackson.)? Dan ada beberapa adegan yang ngebuat winda berkaca-kaca, yakni saat Dr. Adrian berbicara dengan ayahnya, Sang Presiden USA berbicara n menyampaikan selamat tinggal kepada putrinya, Adegan terakhir ketika Dr. Satnam berpelukan dengan anak istrinya dengan background tsunami (why?!!), dan masih ada beberapa lagi. Dan endingnya, sedikit mengecewakan (kayaknya akan lebih bagus kalo semuanya mati,he…he..), ditambah saya sudah bisa menebak endingnya dari melihat video Time For Miracles (ost 2012) yang dibawakan Adam Lambert sebelumnya.  Tapi Overall, this is great movie, dan tidak seharusnya MUI membuat larangan film ini (just imo), karena ini kan hanya film n fungsinya untuk entertain.

So, buat yang belum nonton, film ini sangat amatwajib di tonton, karena kita bisa tau setidaknya gambaran dunia karena kekuatan alam, dan pastinya ada juga nilai-nilai positif film ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s