KULIAH LAGI… KULIAH LAGI…

Yah,, banyak banget kejadian yang terjadi sesampai saya di malang, tentunya kuliah lagi yang selalu membuat pusing..  Di Semester awal ini ternyata prediksi saya tepat lagi, yaitu mata kuliah semakin sulit dan membuat pusing. Dalam semester ini ada 8 mata kuliah yang saya ambil (24 sks lah), dan 2 yang tersulit sampai saat ini (sebenarnya baru satu kali pertemuan sih), yaitu Teori Komunikasi II (waduh, ini mata kuliah mau bikin trilogi atau apa ya?), dan Manajemen Public Relations. Dan mungkin yang lain akan segera menyusul. Pokoknya sudah mulai pusing dari sekarang deh, saya sempat berpikir, apa jangan-jangan saya salah jurusan ya? Mungkin Ilmu Komunikasi bukan yang trbaik buat saya, lantas bagaimana dong, sampai saat ini semangat sudah mulai terkikis, belum lagi ditambah kerinduan kepada keluarga tercinta serta teman-teman yang berada di Bali. Entah kenapa dipikiran saya kali ini adalah, kapan libur lebaran? Ha..ha.. sepertinya saya memang benar-benar membutuhkan istirahat (istrahat apanya?, kemarin kan baru libur 1,5 bulan??!). Saya juga berpikir untuk pindah fakultas (ke Bali?), tapi hal ini sangat tidak mungkin saya lakukan, dan saya tidak ingin membuat kedua orangtua kecewa. Ya, saya masih bisa bertahan utuk beberapa bulan, mungkin tahun ke depan. Beragam pertanyaan muncul di benak saya, yang antara lain menyangkut mata kuliah juga, apakah saya bisa mejadi PR yang baik? Atau apakah saya bisa menjadi PR? Cocokkah saya menjadi PR? Masih dalam segala tanda, tapi biarkanlah hal itu terjawab seiring waktu (oalah, sok puitis!). Saya berdoa semoga Tuhan memberikan jalan yang terbaik, amin.

Leave a Reply

